Friday, December 23, 2011
Modifikasi Yamaha Mio Sporty Spesial Kontes
![]() |
| jan keren banget bro |
Modifikasi Honda CBR 250 Jari Honda Repsol
![]() |
| Tapi, kalau Honda Repsol biasa sudah banyak yang pakai. Pasaran!
Makanya sinyo menyodorkan konsep cat bodi Repsol Anniversary Edition.
Motif ini dipakai tim Repsol Honda ketika merayakan anniversary di
sirkuit Aragon, beberapa waktu lalu dan kebetulan juga hasil yang
didapat yaitu kemenangan dari tim Repsol Honda. Begitu disidorin konsep
itu si pemilik, Yan Prastomo Ardi langsung mengiyakan, tanpa koreksi
lagi. "Konsep keseluruhannya sih motobeatification. Maksudnya modifikasi yang harmonis, racing look dan tetap menarik dengan variasi mewah serta mengutamakan fungsi," buka Steven. Untuk bodi, fairing atas, sepatbor depan dan kondom tangki, Steven 'Layz' mengandalkan part bodi custom. Termasuk deltabox, yang dibikin berdasarkan kesukaannya, CBR 600R. "Itu bikin sendiri," akunya. Biar tampilan makin gagah, arm dikasih kondom model CBR 600R. "Supaya senapas dan mendukung tampilan bodi," lanjutnya. Selain bodi, Steven memasukkan variasi yang menudukung kenyamanan pengendaranya. Di setang, agar lebih empuk ngacir, dipasang kopling hidrolik keluaran Kitaco. Sokbreker depan standar dipasang juga fork stabilizer merek Bikers. Fungsinya bikin stabil kerja sok depan ketika ngerem atau saat rebah. "Kalau enggak dipasang alat ini, cuma sokbreker kanan saja yang aktif bekerja. Stabilizer ini bikin kerja sok jadi seimbang," papar modifikator dari Jl. Pesanggrahan No. 8, Jakarta Barat. Dipilih knalpot asal Slovenia merek Akrapovic. "Unik karena modelnya hexagonal. Suara yang dikeluarkan juga unik. Material karbonnya bagus, sehingga kelihatan hi-tech," cerocosnya. Karena knalpot sudah diganti, untuk memanipulasi ECU karena penggantian knalpot tersebut, Steven memasang piggyback buatan E.Z. ECU. Pilih Variasi Selaras Walaupun mengaku spesialis custom, variasi model bolt on tetap menjadi andalan Steven. Lihat saja dari spion, frame slider, cover engine hingga footstep. "Variasi itu sangat membantu tampilan keseluruhan. Sehingga makin tambah menarik dan enak dilihat. Sesuai konsep motobeautification yang dimau," papar Steven. Untuk pemilihan variasi bolt on, Steven lebih mengandalkan keselarasan warna. Kan sekarang banyak banget di pasaran kelir dan mereknya. Soal merek ia pun memilih yang sudah dikenalnya lama, XRace dan Bikers. DATA MODIFIKASI Ban depan : Bridgestone Battlax 120/60-17 Ban belakang : Bridgestone Battlak 150/60-17 Knalpot : Akrapovic Karbon Footstep: XRace Frame slider: XRace |
Thursday, December 22, 2011
Harga Suzuki Nex 12,35 Juta Segera Di Lepas Dipasar
Selama ini belum ada motor matic yang
bisa menempuh jarak sejauh itu hanya dengan mengandalkan bensin satu
liter. Kemampuan itu didapat berkat konsep teknologi mesin 'LEaP TECH'
alias Light, Efficient and Powerfull (LEaP) yang merupakan konsep yang
digunakan untuk mendesain mesin dan body Nex secara keseluruhan. Konsep
ini menjadi dasar dari setiap inovasi dan pengembangan yang dikerjakan
para insinyur Suzuki ketika membuat motor yang sudah menggendong mesin
berstandar Euro2 ini.
Selain itu, masih menurut sang
sumber, Suzuki menggunakan sebuah teknology CAE (Computer Aided
Enginering) yang merupakan sebuah alat bantu komputer canggih untuk
menguji desain produk, produksi dan proses desainnya.
Dan salah satu yang menurutnya menjadikan Nex 110 menjadi skutik paling irit di kelasnya adalah dengan aplikasi Continuosly Variable Transmission (CVT)
terbaru yang menghilangkan jeda pada setiap tingkatan gearbox serta
diklaim memiliki keunggulan di sisi bobotnya yang ringan dan bentuknya
yang kompak. Pemilihan rasio gear tinggi juga dianggap dapat membantu
penghematan BBM. Di sistem pengabutan, Nex 110 masih akan menggunakan
sistem pengabutan karburator. Tapi, karburator yang akan dipasangkan di
skutik yang akan menggantikan peran Spin tersebut akan memiliki
teknologi TPS alias Throttle Position Sensor yang berfungsi mengontrol
pengapian sesuai dengan posisi bukaan gas.
"Pada pengetesan yang saya
lakukan sendiri, yang paling menonjol kegesitannya, bobotnya yang
enteng, dan rem yang pakem. Bisa standar dua dengan satu kaki saja,"
cetus si sumber. Di pasaran nanti, motor ini akan masuk ke persaingan
skutik low end yang selama ini sudah diisi oleh raksasa-raksasa Jepang
lain seperti Yamaha Mio dan Honda BeAT.
Suzuki GW 250 Di PamerkanTokyo Motor Show 2011
![]() |
| Suzuki GW 250 Di Pamerkan Tokyo Motor Show 2011, Di gelaran Tokyo Motor Show 2011, Suzuki tidak lupa memajang motor sport turing 250 cc-nya. Suzuki GW 250 yang merupakan produk global ini menjadi salah satu kebanggaan SuzukiMotor ini sengaja dikembangkan dan diproduksi di China namun akan dijual di banyak negara di dunia. Bahkan Suzuki Motor Corporation (SMC) lewat press realese yang dengan gamblang menyebutkan kalau GW 250 akan di jual di Eropa, Indonesia dan Amerika Selatan. Di Eropa, GW 250 menggunakan nama Inazuma 250, sedang kan di China dan model yang dipajang di Tokyo Motor Show 2011 tetap menggunakan nama GW 250. |
![]() |
| kira2 kapan ya bro bisa nungganginya |
Yamaha Vixion Berubah Wujud jadi KTM RC8
![]() |
| ini berubah wujud dari yamaha vixion standart menjadi KTM RC8. wowhhh.. mantabs jadi keliatan sporty banget beda jauh sama aslinya. Kesukaan pada dunia MotoGP dan
superbike sudah melekat semenjak Wawan Juwanto masih kanak-kanak.
Menurut pria asal Banjar Patroman Jawa Tengan ini, motor balap seperti
itu sangat macho dan keren. Katanya sesuai dengan jiwa,Wawan pun berpikir keras untuk mewujudkan keinginannya ini. Bareng kang Ade sang kreator modifikasi yang menggawangi DART Modified yang juga sohib kentalnya ini, keinginan pun segera terwujud. Bermodalkan Yamaha V-ixion yang baru berumur 1 tahun di rumahnya, hasrat untuk menunggangi motor balap ala superbike pun terpenuhi. Konsepnya juga diupayakan tanpa menguras kantong dalem-dalem.sip kan bro |
![]() |
| "Ada beberapa bagian yang tidak dibuat persis seperti bantuk aslinya.
Misalnya pengaplikasian lampu sein dan knalpot. Kalo aslinya sein depan
menyatu dengan spion, yang ini menyatu pada fairing. Begitupun desain knalpot. Di V-ixion ini terlihat nongol keluar. “Sedangkan knalpot, aslinya berada di bawah mesin yang terbungkus rapi," tutup Kang Ade yang dibantu 2 kru dalam menjalani proses ubahan ini. Meski tidak sesempurna macam motor konsep yang ditirunya, hasilnya lumayan menggembirakan. Tidak membuat Wawan langsung frustasi. "Seadanya saja dulu, yang penting dapat memenuhi keingin untuk menaiki tunggangan ala Superbike. Dan pastinya, gak ngeluarin dana yang gede " ujar Wawan dengan mata berbinar-binar. Bisa dipakai untuk harian sekaligus membonceng sang pacar. Karena joknya dirancang juga ada boncenger.Dibantu Tanah Liat Ada hal unik pada ubahan ini, adalah pada proses pembuatan tangki. Selain mempertahankan tangki orisinil, sang modifikator menggunakan media tanah liat untuk proses pengemalan fiberglass. "Untuk mengejar bentuk tangki ala KTM RC8, tangki asli masih terpasang bro. Proses penggambotannya ditambahkan serat fiber yang menggunakan media tanah untuk proses pengamalannya. Faktor fleksibel dan elastis yang memudahkan untuk membentuk desain yang diinginkan serta bisa dipakai ulang merupakan faktor utama mengapa saya memilih media tanah untuk proses pengemalan," beber Kang Ade. Dengan begini gaya KTM RC8 kini melekat sudah pada motor pabrikan berlambang Garputala ini. DATA MODIFIKASI Ban depan: Corsa 100/70-17 Ban belakang: Corsa 130/70-17 Pelek: Power Setang: Ride it Headlamp: Honda Karisma |
Ubah Gambot Kaki-kaki Ninja 250? , Pahami Dulu
Modifikasi Yamaha Scorpio to Yamaha R6 Blue Glossy Body keren abis
Yang menarik lagi, pria berdarah
Makassar dan Jawa ini menerapkan anti potong rangka dalam modifikasinya.
Itu terlihat dari sub frame. Rangka Scorpio yang bulat, hanya dipress
agar menjadi lancip untuk dudukan bodi belakang R6 yang runcing.
“Setelah dipress, rangka belakang itu ditekuk sedikit ke atas. Jadi, tak ada yang dipotong kan,” tutup pria yang workshopnya di Jl. I Gusti Ngurah Rai, No. 99A, Cipinang Muara, Jakarta Timur. Mantap Bro! hem DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT92 120/60-17
Ban belakang : Battlax BT92 150/60-17
Upside down: Suzuki GSX 1000
Lengan ayun : Suzuki GSX 1000
Subscribe to:
Comments (Atom)

















