Friday, December 23, 2011

mio drag




Modifikasi Yamaha Mio Sporty Spesial Kontes

Modifikasi Yamaha Mio Sporty Spesial Kontes, Wibowo Hasto, Courtier Utomo Motor (UM), Purworejo not new in the world of modifications in around Central Java. Nicks his work is always worthy of appreciation. Now, turn to his wife's Yamaha Mio which is used as 'victims'.

"The concept refers to a form of racing look. For example, the body pattern that many use taper and flat, also on the shape of the headlamps and other components," he explained.

Themes racing look to the design of the headlamps sticking a bin narrow taper. This is not lights are pretty, but reflector headlamps that doubles the original fiberglass material. The original form of light-like people that smile made flat on the side.powerfull

jan keren banget bro

Modifikasi Honda CBR 250 Jari Honda Repsol

Tapi, kalau Honda Repsol biasa sudah banyak yang pakai. Pasaran! Makanya sinyo menyodorkan konsep cat bodi Repsol Anniversary Edition. Motif ini dipakai tim Repsol Honda ketika merayakan anniversary di sirkuit Aragon, beberapa waktu lalu dan kebetulan juga hasil yang didapat yaitu kemenangan dari tim Repsol Honda. Begitu disidorin konsep itu si pemilik, Yan Prastomo Ardi langsung mengiyakan, tanpa koreksi lagi.

"Konsep keseluruhannya sih motobeatification. Maksudnya modifikasi yang harmonis, racing look dan tetap menarik dengan variasi mewah serta mengutamakan fungsi," buka Steven.

Untuk bodi, fairing atas, sepatbor depan dan kondom tangki, Steven 'Layz' mengandalkan part bodi custom. Termasuk deltabox, yang dibikin berdasarkan kesukaannya, CBR 600R. "Itu bikin sendiri," akunya.

Biar tampilan makin gagah, arm dikasih kondom model CBR 600R. "Supaya senapas dan mendukung tampilan bodi," lanjutnya.

Selain bodi, Steven memasukkan variasi yang menudukung kenyamanan pengendaranya. Di setang, agar lebih empuk ngacir, dipasang kopling hidrolik keluaran Kitaco.

Sokbreker depan standar dipasang juga fork stabilizer merek Bikers. Fungsinya bikin stabil kerja sok depan ketika ngerem atau saat rebah. "Kalau enggak dipasang alat ini, cuma sokbreker kanan saja yang aktif bekerja. Stabilizer ini bikin kerja sok jadi seimbang," papar modifikator dari Jl. Pesanggrahan No. 8, Jakarta Barat.

Dipilih knalpot asal Slovenia merek Akrapovic. "Unik karena modelnya hexagonal. Suara yang dikeluarkan juga unik. Material karbonnya bagus, sehingga kelihatan hi-tech," cerocosnya.

Karena knalpot sudah diganti, untuk memanipulasi ECU karena penggantian knalpot tersebut, Steven memasang piggyback buatan E.Z. ECU. Pilih Variasi Selaras
Walaupun mengaku spesialis custom, variasi model bolt on tetap menjadi andalan Steven. Lihat saja dari spion, frame slider, cover engine hingga footstep.

"Variasi itu sangat membantu tampilan keseluruhan. Sehingga makin tambah menarik dan enak dilihat. Sesuai konsep motobeautification yang dimau," papar Steven.

Untuk pemilihan variasi bolt on, Steven lebih mengandalkan keselarasan warna. Kan sekarang banyak banget di pasaran kelir dan mereknya. Soal merek ia pun memilih yang sudah dikenalnya lama, XRace dan Bikers.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Bridgestone Battlax 120/60-17
Ban belakang : Bridgestone Battlak 150/60-17
Knalpot : Akrapovic Karbon
Footstep: XRace
Frame slider: XRace

Thursday, December 22, 2011

Harga Suzuki Nex 12,35 Juta Segera Di Lepas Dipasar

Selama ini belum ada motor matic yang bisa menempuh jarak sejauh itu hanya dengan mengandalkan bensin satu liter. Kemampuan itu didapat berkat konsep teknologi mesin 'LEaP TECH' alias Light, Efficient and Powerfull (LEaP) yang merupakan konsep yang digunakan untuk mendesain mesin dan body Nex secara keseluruhan. Konsep ini menjadi dasar dari setiap inovasi dan pengembangan yang dikerjakan para insinyur Suzuki ketika membuat motor yang sudah menggendong mesin berstandar Euro2 ini.

Selain itu, masih menurut sang sumber, Suzuki menggunakan sebuah teknology CAE (Computer Aided Enginering) yang merupakan sebuah alat bantu komputer canggih untuk menguji desain produk, produksi dan proses desainnya.

Dan salah satu yang menurutnya menjadikan Nex 110 menjadi skutik paling irit di kelasnya adalah dengan aplikasi Continuosly Variable Transmission (CVT) terbaru yang menghilangkan jeda pada setiap tingkatan gearbox serta diklaim memiliki keunggulan di sisi bobotnya yang ringan dan bentuknya yang kompak. Pemilihan rasio gear tinggi juga dianggap dapat membantu penghematan BBM. Di sistem pengabutan, Nex 110 masih akan menggunakan sistem pengabutan karburator. Tapi, karburator yang akan dipasangkan di skutik yang akan menggantikan peran Spin tersebut akan memiliki teknologi TPS alias Throttle Position Sensor yang berfungsi mengontrol pengapian sesuai dengan posisi bukaan gas.

"Pada pengetesan yang saya lakukan sendiri, yang paling menonjol kegesitannya, bobotnya yang enteng, dan rem yang pakem. Bisa standar dua dengan satu kaki saja," cetus si sumber. Di pasaran nanti, motor ini akan masuk ke persaingan skutik low end yang selama ini sudah diisi oleh raksasa-raksasa Jepang lain seperti Yamaha Mio dan Honda BeAT.

Suzuki GW 250 Di PamerkanTokyo Motor Show 2011

Suzuki GW 250 Di Pamerkan Tokyo Motor Show 2011, Di gelaran Tokyo Motor Show 2011, Suzuki tidak lupa memajang motor sport turing 250 cc-nya. Suzuki GW 250 yang merupakan produk global ini menjadi salah satu kebanggaan SuzukiMotor ini sengaja dikembangkan dan diproduksi di China namun akan dijual di banyak negara di dunia. Bahkan Suzuki Motor Corporation (SMC) lewat press realese yang dengan gamblang menyebutkan kalau GW 250 akan di jual di Eropa, Indonesia dan Amerika Selatan. Di Eropa, GW 250 menggunakan nama Inazuma 250, sedang kan di China dan model yang dipajang di Tokyo Motor Show 2011 tetap menggunakan nama GW 250.

Motor ini memiliki kapasitas mesin bersih 248 cc dua silinder dengan teknologi masih single overhead camshaft (SOHC) tapi sudah menganut injeksi bahan bakar. Sedang rangkanya disiapkan oleh para insinyur Suzuki di Jepang mengadopsi desain ala moge Suzuki B-KING. Meski dua silinder 250 cc, tapi Suzuki GW250 enjoy dengan desain telanjang layaknya motor penjelajah semua jalanan

kira2 kapan ya bro bisa nungganginya


Yamaha Vixion Berubah Wujud jadi KTM RC8

ini berubah wujud dari yamaha vixion standart menjadi KTM RC8. wowhhh.. mantabs jadi keliatan sporty banget beda jauh sama aslinya. Kesukaan pada dunia MotoGP dan superbike sudah melekat semenjak Wawan Juwanto masih kanak-kanak. Menurut pria asal Banjar Patroman Jawa Tengan ini, motor balap seperti itu sangat macho dan keren. Katanya sesuai dengan jiwa,Wawan pun berpikir keras untuk mewujudkan keinginannya ini. Bareng kang Ade sang kreator modifikasi yang menggawangi DART Modified yang juga sohib kentalnya ini, keinginan pun segera terwujud.

Bermodalkan Yamaha V-ixion yang baru berumur 1 tahun di rumahnya, hasrat untuk menunggangi motor balap ala superbike pun terpenuhi. Konsepnya juga diupayakan tanpa menguras kantong dalem-dalem.sip kan bro

Mengacu pada ubahan bergaya KTM RC8, motor 150 cc ini pun segera mengalami operasi bedah oleh sang dokter modifikasi. Motor besar yang sejak diluncurkan pada tahun 2008 lalu itu benar-benar membuat Wawan kesengsem dengan performanya.

Lekukan tegas dan tajam pada desain bodi KTM RC8 ini coba diaplikasikan pada tunggangan keseharian Wawan. Mulai diri bentuk fairing, tangki, bodi belakang, airscoop dan desain lampu, semua dibuat semirip mungkin dengan aslinya, lho. Berkat kemampuan sang modifikator bermain serat fibreglass, hasilpun tak mengecawakan. Tapi, jangan keburu mengecap jelek jika terdapat bebarapa bagian yang tidak mirip. Sebab ada alasan khusus, lho.bro

"Ada beberapa bagian yang tidak dibuat persis seperti bantuk aslinya. Misalnya pengaplikasian lampu sein dan knalpot. Kalo aslinya sein depan menyatu dengan spion, yang ini menyatu pada fairing.

Begitupun desain knalpot. Di V-ixion ini terlihat nongol keluar. “Sedangkan knalpot, aslinya berada di bawah mesin yang terbungkus rapi," tutup Kang Ade yang dibantu 2 kru dalam menjalani proses ubahan ini.

Meski tidak sesempurna macam motor konsep yang ditirunya, hasilnya lumayan menggembirakan. Tidak membuat Wawan langsung frustasi. "Seadanya saja dulu, yang penting dapat memenuhi keingin untuk menaiki tunggangan ala Superbike. Dan pastinya, gak ngeluarin dana yang gede " ujar Wawan dengan mata berbinar-binar.

Bisa dipakai untuk harian sekaligus membonceng sang pacar. Karena joknya dirancang juga ada boncenger.Dibantu Tanah Liat
Ada hal unik pada ubahan ini, adalah pada proses pembuatan tangki. Selain mempertahankan tangki orisinil, sang modifikator menggunakan media tanah liat untuk proses pengemalan fiberglass.

"Untuk mengejar bentuk tangki ala KTM RC8, tangki asli masih terpasang bro. Proses penggambotannya ditambahkan serat fiber yang menggunakan media tanah untuk proses pengamalannya. Faktor fleksibel dan elastis yang memudahkan untuk membentuk desain yang diinginkan serta bisa dipakai ulang merupakan faktor utama mengapa saya memilih media tanah untuk proses pengemalan," beber Kang Ade.

Dengan begini gaya KTM RC8 kini melekat sudah pada motor pabrikan berlambang Garputala ini.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 100/70-17
Ban belakang: Corsa 130/70-17
Pelek: Power
Setang: Ride it
Headlamp: Honda Karisma

Ubah Gambot Kaki-kaki Ninja 250? , Pahami Dulu

Pengetahuan pertama yang diberikan oleh Ari ialah mengenai kondisi barang limbah moge, disarankan memilih "barang muda" dengan maksud faktor kualitas dan tentu menjamin kinerja kaki-kaki moge itu sendiri. Limbah kaki-kaki moge yang ingin diterapkan untuk motor harian haruslah melihat sisi fungsional. Dilihat dari faktor bobot dan detail motor, Ninja 250 akan lebih maksimal jika dipasangkan dengan limbah moge dari motor berkapasitas silinder mulai 400 hingga 600cc. Pasalnya, bila barang yang dipilih hasil adopsi motor 1000cc justru kondisi motor menjadi tidak nyaman ketika dikendarai.
Pengetahun lainnya yang dibagikan, berupa kelebihan mengadopsi kaki-kaki limbah moge untuk motor Ninja 250. Dimana sudah pasti handling terasa lebih baik, meningat ukuran dan kondisi roda jauh lebih besar. Sehinga dengan demikian berpengaruh terhadap posisi riding yang semakin balance.Dibalik kelebihan juga terdapat kekurangan. Kaki-kaki gambot jelas berpengaruh terhadap power dan putaran mesin, karena bobot rodanya yang bertambah maka akselerasi dan performa bisa berubah lebih berat dari pada menggunakan komponen kaki-kaki standar pabrikan. Paling terasa tentu saat angkatan. Jadi, alangkah baiknya bila mesin turut mengalami sedikit ubahan atau bore up guna penyesuaian.
 Beberapa kaki-kaki limbah moge yang tergolong cocok untu diterapkan pada Kawasaki Ninja 250 diantaranya seperti,CBR600R

Modifikasi Yamaha Scorpio to Yamaha R6 Blue Glossy Body keren abis

“Karena motor ini juga terkadang dipakai buat turing juga sih. Jadi, cari praktisnya aja jika terjadi sesuatu di engine. Bongkar-pasang lebih cepat tanpa fairing. Selain itu, lebih simpel buat handling,” bilang pria yang punya workhshop BMX Custom yang singkatan dari Bengkel Modif X-Treme Custom ini. Toh, seluruh bagian bodi yang dipakai terbuat dari fiberglass. Termasuk juga tangki. Bukan tangki standar yang dibungkus fiber alias model kondom. Sebab menurut Daeng, tangki kondom akan menyebabkan keropos. Terutama, di sambungan pelat dan fiber,jadi sinyo juga kawatir hehe
                                                                                 
Yang menarik lagi, pria berdarah Makassar dan Jawa ini menerapkan anti potong rangka dalam modifikasinya. Itu terlihat dari sub frame. Rangka Scorpio yang bulat, hanya dipress agar menjadi lancip untuk dudukan bodi belakang R6 yang runcing.

“Setelah dipress, rangka belakang itu ditekuk sedikit ke atas. Jadi, tak ada yang dipotong kan,” tutup pria yang workshopnya di Jl. I Gusti Ngurah Rai, No. 99A, Cipinang Muara, Jakarta Timur. Mantap Bro! hem                                                                                                                                                                                                                                                                               DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT92 120/60-17
Ban belakang : Battlax BT92 150/60-17
Upside down: Suzuki GSX 1000
Lengan ayun : Suzuki GSX 1000