![]() |
| ini berubah wujud dari yamaha vixion standart menjadi KTM RC8. wowhhh.. mantabs jadi keliatan sporty banget beda jauh sama aslinya. Kesukaan pada dunia MotoGP dan
superbike sudah melekat semenjak Wawan Juwanto masih kanak-kanak.
Menurut pria asal Banjar Patroman Jawa Tengan ini, motor balap seperti
itu sangat macho dan keren. Katanya sesuai dengan jiwa,Wawan pun berpikir keras untuk mewujudkan keinginannya ini. Bareng kang Ade sang kreator modifikasi yang menggawangi DART Modified yang juga sohib kentalnya ini, keinginan pun segera terwujud. Bermodalkan Yamaha V-ixion yang baru berumur 1 tahun di rumahnya, hasrat untuk menunggangi motor balap ala superbike pun terpenuhi. Konsepnya juga diupayakan tanpa menguras kantong dalem-dalem.sip kan bro |
![]() |
| "Ada beberapa bagian yang tidak dibuat persis seperti bantuk aslinya.
Misalnya pengaplikasian lampu sein dan knalpot. Kalo aslinya sein depan
menyatu dengan spion, yang ini menyatu pada fairing. Begitupun desain knalpot. Di V-ixion ini terlihat nongol keluar. “Sedangkan knalpot, aslinya berada di bawah mesin yang terbungkus rapi," tutup Kang Ade yang dibantu 2 kru dalam menjalani proses ubahan ini. Meski tidak sesempurna macam motor konsep yang ditirunya, hasilnya lumayan menggembirakan. Tidak membuat Wawan langsung frustasi. "Seadanya saja dulu, yang penting dapat memenuhi keingin untuk menaiki tunggangan ala Superbike. Dan pastinya, gak ngeluarin dana yang gede " ujar Wawan dengan mata berbinar-binar. Bisa dipakai untuk harian sekaligus membonceng sang pacar. Karena joknya dirancang juga ada boncenger.Dibantu Tanah Liat Ada hal unik pada ubahan ini, adalah pada proses pembuatan tangki. Selain mempertahankan tangki orisinil, sang modifikator menggunakan media tanah liat untuk proses pengemalan fiberglass. "Untuk mengejar bentuk tangki ala KTM RC8, tangki asli masih terpasang bro. Proses penggambotannya ditambahkan serat fiber yang menggunakan media tanah untuk proses pengamalannya. Faktor fleksibel dan elastis yang memudahkan untuk membentuk desain yang diinginkan serta bisa dipakai ulang merupakan faktor utama mengapa saya memilih media tanah untuk proses pengemalan," beber Kang Ade. Dengan begini gaya KTM RC8 kini melekat sudah pada motor pabrikan berlambang Garputala ini. DATA MODIFIKASI Ban depan: Corsa 100/70-17 Ban belakang: Corsa 130/70-17 Pelek: Power Setang: Ride it Headlamp: Honda Karisma |



No comments:
Post a Comment